Masjid Bersejarah yang Menarik di Luar Kairo

Semua dinasti Islam ini berkembang dalam periode waktu yang berbeda. Para raja dan Sultan Mesir berlomba-lomba mempercantik Mesir dengan kontribusinya masing-masing. Hasilnya adalah banyak koleksi masjid yang cukup luar biasa dan berbagai bangunan Keindahan Masjid Dunia Islam termasuk Masjid Al Hakim, Masjid Amr Ibn Al Aas, Masjid Mohamed Ali, Masjid Al Azhar, Masjid Sultan Hassan, dan banyak lagi yang sering disertakan. dalam beberapa paket perjalanan ke Mesir.

Mungkin, hanya beberapa raja Mesir yang memperhatikan kota-kota lain di sekitar Mesir. Namun, beberapa kota ini menjadi tuan rumah masjid bersejarah terkenal lainnya. Beberapa wisatawan yang berwisata ke Mesir, terutama yang tertarik dengan sejarah dan arsitektur Islam biasanya tertarik untuk mengunjungi monumen-monumen tersebut. Hari ini kami akan Kubah Masjid menunjukkan dua konstruksi menarik di sekitar Mesir yang dianggap sebagai harta karun tersembunyi.

Masjid Mursi Abu El Abbas di Alexandria

Masjid Abu El Abbas El Mursi, atau El Mursi Abu El Abbas adalah salah satu masjid bersejarah tertua dan paling terkenal yang terletak di Alexandria, permata Laut Mediterania yang sering dikunjungi oleh beberapa wisatawan yang melakukan perjalanan ke Mesir.

Masjid ini sebenarnya berisi makam Abu El Abbas El Mursi, salah satu pengkhotbah Islam yang tinggal di Alexandria pada abad ke-13. Ketika dia meninggal, salah satu pedagang kaya kota membangunkan masjid dan makam ini untuknya.

Namun, masjid yang kita lihat hari ini adalah hasil dari banyak protes dan renovasi. Yang pertama adalah pada abad ke-15 dan ke-16 oleh Mamluk. Faktanya, masjid yang kita kagumi saat ini dibangun pada tahun 1943. Masjid ini menampilkan gaya arsitektur Andalusia dan garis besar yang jarang kita lihat di tanah Sungai Nil. Inilah sebabnya mengapa banyak tur ke Mesir yang mencakup kunjungan ke Alexandria biasanya berisi kunjungan ke masjid bahkan dari luar untuk mengagumi dekorasi kubah dan menaranya.

Al Masjid Al Ateeq atau Masjid Kuno di Esna

Satu-satunya fakta yang diketahui turis yang mengunjungi Mesir tentang Esna adalah di sinilah Nil Lock berada. Di sinilah kapal-kapal Pesiar Nil, dan kapal-kapal lain tentu saja, lewat dari bendungan air besar yang bergerak dari tingkat air yang lebih rendah ke tingkat yang lebih tinggi. Namun, kota ini memiliki masjid yang cukup menarik.

Masjid Emari dibangun pada abad ke-11 pada masa Al Montasser Bellah, Sultan Fatimiyah Mesir saat itu.

Meskipun masjid telah direkonstruksi berkali-kali sepanjang sejarah, menara itu asli dan dianggap sebagai salah satu yang tertua di Mesir dan akan memberikan contoh arsitektur Fatimiyah yang luar biasa bagi para pelancong yang menghabiskan liburan mereka di Mesir . Beberapa penduduk setempat suka menyebut menara ini sebagai menara Pisa Mesir yang miring karena sedikit miring karena tanggal konstruksi kunonya.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *